gravatar

MM UBD Gelar Seminar Prospek Ekonomi Pasca Pilpres

Pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) baru saja berakhir. Dan kita sudah sama-sama tahu pasangan SBY-Boediono akhirnya memenangi pemilihan umum presiden. Sayangnya, pemilu presiden yang berlangsung tertib dan damai ini tiba-tiba dinodai aksi teror bom yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Mungkin dilatarbelakangi kondisi inilah Universitas Bina Darma melalui Magister Manajemennya menggelar seminar ''Prospek Perekonomian Indonesia Pasca-Pemilihan Presiden'', Sabtu (8/8) di lantai II Hotel Royal Palembang.

Dr Hartadi A Sarwono MA, Deputi Gubernur BI selaku keynote speaker dalam seminar kemarin menjelaskan menurunnya suku bunga BI Rate dan meningkatnya minat investasi modal asing telah memperlihatkan tanda-tanda pemulihan. Fundamental domestik yang membaik telah mendorong maraknya pembelian saham baik oleh investor asing maupun domestik.

Sementara Rektor UBD, Prof Ir H Bochari Rachman MSc menjelaskan di negara dengan sistem ekonomi modern seperti Indonesia , perbankan boleh dibilang merupakan mesin yang diandalkan menjadi penggerak roda perekonomian. Dan ini akan berpengaruh signifikan terhadap jalannya pemulihan ekonomi. “Kita yakin bahwa prospek ekonomi tahun ini berpotensi bisa tumbuh lebih tinggi” katanya.